Antonio Conte Manajer Terbaik Liga Primer Inggris 2016/17

Bos Chelsea ini resmi didaulat sebagai yang terbaik menyusul pencapaian gemilang mempersembahkan titel juara pada musim debutnya di Liga Primer.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Antonio Conte terpilih sebagai Manajer Terbaik Liga Primer Inggris 2016/17 versi League Managers Association (LMA).

Titel yang dianugerahkan dalam acara makan malam tahunan LMA, Senin (22/5), tersebut merupakan ganjaran untuk prestasi gemilang Conte, yang sanggup mempersembahkan gelar juara liga untuk Chelsea pada kampanye debutnya.

Di bawah komando eks arsitek Juventus itu The Blues mencetak rekor 30 kemenangan dalam semusim, yang di antaranya mencakup streak 13 kemenangan konsekutif dari awal Oktober hingga akhir Desember.

KLASEMEN AKHIR LIGA PRIMER 2016/17

Congratulations to @ChelseaFC boss Antonio Conte – @Barclays Premier League Manager of the Season for 2016/17! pic.twitter.com/DcyznfRDV1

— Premier League (@premierleague) May 22, 2017

Chelsea finis dengan koleksi 93 poin, unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua, dan berpeluang menyandingkan titel liga dengan trofi Piala FA. Skuat Conte akan menghadapi Arsenal dalam final di Wembley, Sabtu (27/5) mendatang.

Sementara itu, gelar manajer terbaik Divisi Championship jatuh kepada Chris Hughton, arsitek Brighton and Hove Albion yang sukses memimpin klub promosi kembali ke kasta teratas untuk pertama kalinya dalam 34 tahun.

Bos Sheffield United Chris Wilder serta Paul Cook, pembesut Portsmouth, masing-masing didapuk sebagai manajer terbaik League One dan League Two, sedangkan Danny Cowley dari Lincoln City menyabet penghargaan Special Achievement menyusul torehannya mengarsiteki laju klub nonliga tersebut menembus perempat-final Piala FA, di mana mereka dihentikan Arsenal, plus menjuarai National League.