Antonio Conte: Liga Champions Harus Jadi Rumah Kami

Setelah memastikan diri kembali mentas di Liga Champions musim depan, Conte ingin Chelsea memantapkan diri di level Eropa.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Antonio Conte menantang para pemainnya di Chelsea untuk menjadikan Liga Champions sebagai “rumah” mereka lagi setelah mengamankan tempat di kompetisi primer tersebut untuk musim depan. 

Kemenangan 3-0 atas Everton di Goodison Park pada Minggu lalu memastikan the Blues finis di zona Liga Champions — memenuhi target utama Conte untuk klub di Liga Primer — dengan sisa empat pertandingan. 

Prioritas terkini Chelsea sekarang adalah mengejar enam poin tambahan untuk mengonfirmasi status juara mereka, tapi untuk target jangka panjang, Conte menegaskan pentingnya bagi tim kembali mengukuhkan diri di level Eropa setelah untuk pertama kalinya absen di Liga Champions di era Roman Abramovich. 

SIMAK JUGA: Inter Tetap Tertarik Rekrut Conte

“Musim depan kami main di Liga Champions dan itu bagus untuk kami,” kata Conte. 

“Untuk tim seperti Chelsea Liga Champions harus menjadi rumah, dan kami harus mencoba dan bermain di sana setiap musim. 

“Hal ini tidak akan mudah di Inggris, karena saya pikir di liga ini Anda memiliki enam tim yang sangat kuat. Tidak akan mudah, di masa sekarang dan masa yang akan datang, untuk main di Liga Champions. 

“Tapi pastinya untuk sekarang penting mengakhiri musim ini dan kemudian menemukan solusi yang tepat, untuk mempersiapkan tim kami musim depan.”