Antonio Conte: Dibanding Chelsea, Tottenham Hotspur Punya Kelebihan Dalam Perburuan Gelar Juara

Menurut manajer Chelsea itu, musim ini Spurs sebenarnya punya kelebihan untuk jadi juara dibanding timnya jika melihat pencapaian musim sebelumnya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Chelsea Antonio Conte percaya Tottenham Hotspur sebenarnya punya kelebihan dibanding timnya dalam persaingan menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

Spurs menjadi pesaing terdekat Chelsea dalam perburuan gelar juara musim ini. Tapi kekalahan 1-0 yang tim asuhan Mauricio Pochettino itu alami saat menghadapi West Ham United Jumat (5/5), membuat The Blues semakin dekat dengan gelar juara Liga Primer musim ini.

Jika Chelsea berhasil menang atas Middlesbrough di Stamford Bridge Selasa (9/5) dini hari WIB – hasil yang akan membuat lawannya terdegradasi – lalu kembali menang saat menghadapai West Bromwich Albion empat hari kemudian, mereka akan dipastikan menjadi juara sebelum Spurs bertanding menghadapi Manchester United, Minggu (14/5).

SIMAK JUGA – PREVIEW Liga Primer Inggris: Chelsea – Middlesbrough

Sepanjang musim ini Chelsea tidak bermain di kompetisi antarklub Eropa karena pada Liga Primer musim 2015/16 hanya finis di posisi ke-10, sementara Spurs harus membagi konsentrasi untuk bermain di Liga Champions dan kemudian Liga Europa yang musim ini tidak berjalan mulus bagi mereka.

Tapi dibanding melihat faktor keikutsertaan di kompetisi Eropa sebagai hal yang membantu Chelsea bisa fokus untuk menjuarai Liga Primer, Conte merasa Pochettino yang telah tiga musim melatih Spurs serta skuat yang lebih mapan sebenarnya adalah sebuah keunggulan bagi Spurs dibanding dengan kondisi Chelsea pada awal musim ini.

“Saya harus jujur tentang topik ini. Saya pikir Tottenham punya kelebihan jika Anda membandingkan Tottenham dengan Chelsea karena Mauricio Pochettino adalah manajer yang sangat bagus dan bekerja dengan timnya untuk tahun yang ketiga,” ujar mantan pelatih Juventus itu, seperti dikutip dari Goal Internasional.

SIMAK JUGA – Antonio Conte: Sulit Bersaing Di Liga Primer Inggris & Eropa

“Musim lalu Tottenham bersaing untuk menjuarai liga dan Chelsea finis di urutan ke-10. Anda bisa membandingkan aktivitas kami di bursa transfer dengan Tottenham.”

“Karena itu saya pikir Tottenham dalam proyeknya saat ini punya keuntungan jika dibandingkan dengan kami. Ini adalah musim pertama saya dan saya menemui beragam situasi dan banyak pemain.”

“Pochettino telah bekerja di sana selama tiga tahun dan mengubah banyak pemain, itu berjalan sangat baik.”

“Musim ini jika Chelsea tidak menunjukkan performa seperti sekarang, Tottenham akan meraih gelar juara  tanpa kesulitan. “

“Hanya saja performa hebat dari Chelsea yang membuat mereka harus berjuang keras menjadi juara. Tapi saya ulangi, kondisi Tottenham menurut saya lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan Chelsea.”