Antonio Conte: Chelsea Beruntung Tak Banyak Pemain Cedera

Minimnya daftar pemain cedera musim ini turut membantu Chelsea memiliki peluang besar dalam pertarungan gelar liga.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Antonio Conte mengaku, minimnya masalah cedera turut mendorong peluang Chelsea menjadi kampiun Liga Primer Inggris, yang mungkin disegel di laga kontra West Bromwich Albion, dini hari nanti. 

The Blues saat ini tidak memiliki pemain cedera dan daftar absensi jangka panjang pun nihil selama musim ini. Ditambah absen di kompetisi Eropa, pelatih Conte dapat secara konsisten meminimalisasi rotasi pemain. 

Conte kini mengejar gelar ganda di liga domestik, dengan mengalahkan Arsnal di final Piala FA setelah Chelsea berhasil mengunci titel liga dan ia memberikan kredit kepada staf the Blues atas usaha mereka menjaga pemain tetap fit. 

SIMAK JUGA: Mendieta Ungkap Kunci Sukses Conte Musim Ini

“Saya pikir musim ini kami sangat bagus, dan juga kami sedikit beruntung memiliki kemungkinan menghindari banyak cedera,” ujar Conte dalam konferensi pers di Stamford Bridge. 

“Kami tidak memiliki banyak cedera musim ini. 

“Ketika Anda memiliki situasi seperti ini, tanpa banyak cedera, biasanya Anda berusaha main tidak dengan pemain yang sama. Menggunakan 15, 16 atau 17 pemain. Saya pikir musim ini kami bekerja sangat keras, tapi kami juga sangat bagus dan sangat beruntung. 

“Saya pikir sepanjang musim kami bekerja keras dalam aspek fisik, aspek taktik, untuk berusaha menghindari situasi seperti ini, menghindari banyak cedera. 

“Kinerja kami sedikit rahasia, karena kami tak punya banyak cedera. Untuk alasan ini, saya harus berterima kasih kepada staf saya.”