Antonio Conte: Cedera David Luiz Tidak Serius

Conte berharap Luiz bisa kembali di pertandingan berikutnya, namun jika itu tidak terjadi, ia akan menyiapkan Nathan Ake sebagai penggantinya.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Chelsea Antonio Conte menyebut cedera yang menimpa David Luiz tidak serius namun ia sudah menyiapkan Nathan Ake sebagai antisipasi.

Seperti diketahui, Luiz mengalami cedera di menit-menit akhir dalam lawatan Chelsea ke markas Everton pada akhir pekan kemarin, dengan posisinya kemudian digantikan oleh Ake.

Dan jika Luiz harus menepi selama beberapa waktu, Conte mengaku pede bahwa Ake bisa menjadi pelapisnya.

Ia mengatakan: “Saya belum bicara dengan dokter mengenai cederanya [Luiz] namun saya rasa itu tidak serius,” ujarnya.

SIMAK JUGA: Klasemen Liga Primer Inggris

“Saya harap pada pertandingan berikutnya di sudah bisa bermain. Dan di periode sekarang adalah penting untuk mencoba bermain meskipun Anda tidak dalam kondisi 100 persen.

“Ake sendiri menunjukkan komitmen hebat musim ini. Jangan lupakan cederanya di lutut setelah melawan [Manchester] City – namun saya sangat senang dengan dampak Ake di pertandingan melawan Everton.

“Dia masuk sebagai pengganti dan saya pikir dia terlihat seperti veteran dan itu luar biasa. Dia masih muda namun sudah bermain reguler selama dua tahun, di Watford dan Bournemouth, dan sekarang dia menunjukkan komitmen hebat, etos kerja dan konsentrasi ketika saya memintanya untuk bermain. Ini bagus buatnya.”