Andres Iniesta Diminta Terus Bermain Hingga Tersisa Satu Kaki

Legenda Villarreal itu merasa Iniesta masih bisa terus bermain di level tertinggi hingga beberapa tahun ke depan.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Mantan gelandang Villarreal, Marcos Senna ignin terus melihat Andres Iniesta membela Barcelona hingga hanya memiliki satu kaki alias benar-benar tidak bisa lagi bermain.

Kapten Blaugrana berusia 32 tahun itu baru kembali mengikuti latihan setelah absen dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan lalu saat timnya menang 3-0 atas Espanyol dan diyakini akan fit saat bertemu Villarreal pada akhir pekan ini.

Senna memenangkan Euro 2008 lalu bersama dengan tim nasional Spanyol yang bermaterikan Iniesta, Xavi, Xabi Alonso, Cesc Fabregas, David Silva dan Santi Cazorla, yang saat itu merupakan generasi emas lini tengah La Furia Roja.

Andres Iniesta Enggan Bicarakan Masa Depannya

“Saya punya daftar panjang soal pemain favorit tapi Iniesta yang paling terdepan,” ungkap Senna kepada Mundo Deportivo.

“Bagi saya, ia harus terus bermain sampai hanya punya satu kaki saja, sampai ia dipaksa untuk pensiun. Ia sosok yang fenomenal. Saya bisa membicarakannya hingga pagi, soal kontrol bola, kelasnya, dan pribadinya…”

“Semoga ia terus bermain hingga beberapa tahun ke depan. Jika saya adalah dirinya, saya tak akan berpikir untuk meninggalkan kompetisi level top saat ini. Setidaknya ia masih bisa bermain di level teratas hingga Piala Dunia di Rusia [2018].”