Andrea Barzagli: Perjalanan Juventus Luar Biasa

Bek senior Juventus itu menyebut perjalanan timnya musim ini terasa luar biasa.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus harus diakui telah menampilkan performa yang spektakuler musim ini. Mereka sukses cetak hat-trick Coppa Italia, rengkuh Scudetto keenam beruntun, dan berpotensi raih treble winners dengan jadi kampiun Liga Champions.

Menyambut langkah fantastis Juve, bek andalannya, Andrea Barzagli, menyebut bahwa perjalanan I Bianconeri musim ini terasa sangat luar biasa.

SIMAK JUGA: Inzaghi Singgung Insiden Handball Barzagli

Barzagli juga menyebu perubahan formasi ke 4-2-3-1 jadi salah satu kunci utama Juve mampu melaju sejauh ini di tiga ajang sekaligus.

“Kami telah melakukan sebuah perjalanan yang terasa begitu luar biasa, dimulai dari stadion ini [J Stadium]. Semakin kami maju, semakin kami ingin mengejar trofi,” ujar Barzagli, seperti dikutip Mediaset Premium.

SIMAK JUGA: Surat Terbuka Buffon Sambut Scudetto

“Lebih daripada sebuah titik balik, pergantian formasi ke 4-2-3-1 adalah cara untuk memberi setiap orang lebih banyak tanggung jawab.

“Ada beberapa periode buruk, tapi kami tahu bagaimana mengatasinya langsung berkat soliditas kelompok, sebuah klub yang berada tepat di belakang kami, dan tentu saja pelatih yang selalu perhatian pada setiap situasi,” tandasnya semringah.