Ander Herrera Dedikasikan Trofi Liga Europa Untuk Korban Tragedi Manchester

Man of the match final Liga Europa musim ini tersebut mempersembahkan trofi untuk para korban serangan bom di kota klubnya berasal.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Gelandang Manchester United Ander Herrera mendedikasikan trofi Liga Europa untuk para korban dari serangan teror yang terjadi di Manchester.

United berhasil memenangkan trofi Liga Europa setelah menaklukkan Ajax 2-0 dalam laga final yang berlangsung di Friends Arsena Stockholm pada Rabu (24/5) malam waktu setempat.

Sebelum bermain di laga tersebut, tepatnya pada Senin (22/5), terjadi ledakan bom di Manchester Arena. Peristiwa yang terjadi setelah konser Ariana Grande itu menyebabkan 22 orang meninggal dunia dan lebih dari 100 orang terluka.

SIMAK JUGA: Man United Juara Liga Europa!

Herrera, yang terpilih sebagai man of the match atau pemain terbaik di laga final, menyampaikan rasa sedihnya atas insiden tersebut dan ia berharap kesuksesan timnya meraih trofi Liga Europa bisa sedikit menjadi bentuk dukungan pada para korban.

“Kami sangat senang, suatu trofi kompetisi antarklub Eropa, Anda tidak memenangkannya setiap hari. Saya kalah di final empat tahun lalu. Saya ingin mendedikasikan trofi ini untuk para korban,” ujar Herrera seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Kami ingin kedamaian di dunia, rasa hormat. Kami bukan siapa-siapa, hanya pesepakbola, tapi kami punya para penonton, saya ingin mengatakan pada semua orang untuk bersatu dan bekerja sama demi dunia yang normal.”

“Terjadi di Manchester, tapi seluruh bagian dunia harus bersatu demi mewujudkan perdamaian. Tidak ada lagi serangan, tidak boleh ada lagi yang seperti itu.”

SIMAK JUGA: Mourinho Persembahkan Trofi Liga Europa Untuk Korban Tragedi Manchester

“Kemarin [Selasa] pagi kami hancur, kami merasa sangat sedih karena ketika berpikir tentang kehidupan dan sepakbola Anda tidak punya pilihan.”

“Sangat sulit untuk berlatih kemarin, sangat sulit bagi kami. Manajer mengatakan kepada kami, satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah meraih kemenangan untuk mereka, itulah yang telah kami lakukan.”

“Ini hanya pertandingan sepakbola, hanya suatu trofi, tapi jika kami bisa membantu atau memberi dukungan dengan hal tersebut meski hanya satu persen itu cukup bagi kami.”