Alfie Mawson: Harusnya Swansea City Menang Di Old Trafford

Bek Swansea itu menilai performa timnya pantas untuk berbuah tiga angka alih-alih satu poin.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Alfie Mawson selaku bek sentral Swansea City menyebut timnya harusnya bisa pulang dari Old Trafford dengan poin penuh alih-alih hanya satu angka.

Melawan tuan rumah Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (30/4) malam WIB, Swansea mampu memberi perlawanan berarti namun gawang mereka bobol terlebih dahulu lewat gol penalti Wayne Rooney di akhir babak pertama.

Meski begitu, tim asal Wales selatan itu pantang menyerah hingga akhirnya bisa menyamakan skor berkat tendangan bebas Gylfi Sigurdsson di periode kedua, dan mereka bisa saja mencuri poin penuh andai Fernando Llorente tidak luput dalam menyontek bola di akhir laga.

SIMAK JUGA: Gol Penalti Rooney Gagal Hadirkan Kemenangan Bagi United

Seusai pertandingan, Mawson mengatakan: “Kami harusnya bisa mendulang tiga poin alih-alih cuma satu dari pertandingan ini. Namun ini mungkin akan menjadi poin yang sangat berharga bagi kita. Ini adalah hasil besar,” ujarnya di laman resmi klub.

“Saya merasa kecewa dengan penalti [tim tuan rumah]. Wasit memutuskan untuk mengecek asistennya dan lantas memberikan penalti.

“Setelah itu, kami bisa saja menyerah, namun kami bermain menyerang di babak kedua dan kami adalah tim yang lebih baik. Kami memiliki banyak peluang – lebih dari mereka – dan kami bisa saja menang. Namun kami senang dengan satu poin ini.

“Jika kami bisa mereplika performa ini di tiga laga ke depan, kemudian saya yakin kami bisa bertahan [di Liga Primer]. Kami harus terus berjuang, terus bermain seperti ini dan menjaga keyakinan,” imbuhnya.