Alessandro Del Piero Sanjung Daniel Alves & Gonzalo Higuain

Legenda Juventus ini menyebut Alves dan Higuain sebagai sosok sentral dalam kemenangan atas Monaco.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Performa apik Daniel Alves dan Gonzalo Higuain tak luput dari pandangan legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Pinturicchio menyebut dua sosok tersebut sebagai yang terbaik dalam kemenangan 2-0 atas AS Monaco, Kamis (4/5) dini hari WIB.

Juventus memang dibuat kerepotan oleh kelincahan lini depan Monaco. Walau begitu, Higuain tampil sebagai pahlawan berkat sepasang golnya – yang semua bermula dari umpan manis Alves.

SIMAK JUGA – Del Piero: Juve Tampil Sempurna!

“Dani Alves? Saya akan terkejut kalau ia tidak bermain. Ia datang ke Turin untuk bermain dalam laga seperti ini. Ia telah memenangkan banyak trofi. Ia punya pengalaman dan kualitas untuk bersaing di sepakbola Eropa,” ungkap Del Piero pada Sky Sport Italia.

“Bersama Higuain, ia adalah yang terbaik dalam lapangan di Monte Carlo, namun di atas segalanya, ia selalu melakoni pertandingan seperti ini dengan pembawaan yang alami.”

SIMAK JUGA – Alasan Allegri Pasang Taktik Aneh

“Untuk Higuain, ketika striker tak mencetak gol dalam tiga pertandingan, orang-orang akan bicara krisis. Namun Higuain hanya kehilangan satu langkah terakhir, konsekrasi. Sekarang ia sudah mendapatkannya dan mungkin akan kembali mencetak dua gol di semi-final selanjutnya.”

“Ia memiliki kualitas yang hebat dan sekarang bisa membuktikannya hingga akhir,” tandasnya.