Alessandro Del Piero Dukung Paolo Dybala Jadi Ikon Juventus

Legenda Juventus ini memuji perjuangan Dybala dan mendukung sang striker untuk bertahan lama di Turin.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Alessandro Del Piero memuji semangat juang Paulo Dybala dan mendukungnya untuk bertahan lama di Juventus. Sang striker Argentina dinilai mampu memberikan yang terbaik kepada Bianconeri.

Dybala tampil apik di babak perempat-final Liga Champions lawan Barcelona. Dalam laga kontra AS Monaco di semi-final, ia memang tak tampil menonjol, tapi umpannya turut berperan dalam penciptaan dua gol Gonzalo Higuain.

SIMAK JUGA – Del Piero: Juve Tampil Sempurna!

Karena gaya main tersebut, Dybala kerap dibandingkan dengan Del Piero. Pinturicchio tidak menolak perbandingan itu dan mendukung Dybala untuk berathan lama di Juventus.

“[Bertahan lama di Juve] adalah hal yang didambakan, bukannya dihindari,” ungkap Del Piero pada Sky Sport Italia. “Turin, Juve, stadion, dan struktur klub ini menunjukkan Anda bisa bersaing dengan tim-tim terbesar. Jadi dari sudut pandang olahraga, tidak ada yang kurang.”

SIMAK JUGA – Mbappe Buat Barzagli Takjub

“Anda harus merasakannya dalam hati, itulah yang akan menjadi perbedaan. Namun ia [Dybala[ selalu menunjukkan bahwa ia melakukan segalanya dengan cara terbaik. Ia melakukan segalanya dengan semangat yang tepat dan pantang mundur dari apa pun. Ini adalah hal yang saya sukat,” pungkasnya.

Dybala tampil sebagai starter ketika Juventus menang 2-0 atas Monaci di leg pertama semi-final Liga Champions, Kamis (4/5) dini hari WIB.