Alasan Timnas Indonesia U-19 Pilih Lawan Persija Jakarta

Pertandingan uji coba tersebut bakal dilaksanakan di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Rabu (24/5).


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Timnas Indonesia U-19 akan kembali menggelar uji coba sebagai persiapan mengikuti turnamen Toulon 2017 di Prancis. Kali ini Garuda Muda bakal menghadapi Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Rabu (24/5).

Bagi timnas Indonesia U-19, melawan tim yang umurnya tidak selevel bukanlah sesuatu yang baru. Sebab, mereka telah lebih dulu menghadapi Celebest FC (1-1) dan mengalahkan Perseden Denpasar (2-0) di Bali beberapa hari yang lalu.

SIMAK JUGA: Indra Sjafri Sebut Delapan Pemain Sulit Tergusur Di Timnas Indonesia U-19

Menurut pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, pihaknya memang sengaja mencari lawan-lawan yang umurnya berada di atas. Mengingat konstestan yang dihadapi di turnamen nanti usia para pemainnya pasti lebih tua dibandingkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

“Yang kita lawan pada event nanti di Prancis lawan-lawan dihadapi umur semuanya lebih besar daripada tim kita,” kata Indra saat dihubungi Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Kalahkan Perseden Denpasar, Timnas Indonesia U-19 Masih Punya Dua PR

“Untuk uji coba makanya kami mencari lawan yang umurnya ada di atas. Seperti Celebest FC, Perseden, dan besok Persija,” ia menambahkan.

Turnamen Toulon akan diselenggarakan pada 29 Mei-10 Juni 2017. Di mana timnas Indonesia U-19 menempati grup C bersama dengan Brasil U-20, Republik Ceko U-21, dan Skotlandia U-21.

Footer Goal Indonesia Instagram