Aji Santoso Puji Penampilan Persiba Balikpapan

Aji mengakui Persiba telah memaksa anak asuhnya mengalami kesulitan mengembangkan permainan.


LIPUTAN  ABI YAZID  DARI MALANG    Ikuti di twitter


Pelatih Arema FC Aji Santoso memuji penampilan yang diperlihatkan Persiba Balikpapan, walau akhirnya harus menelan kekalahan 1-0 dari Singo Edan di Stadion Gajayana Malang, Senin (1/5) malam WIB.

Aji mengatakan, permainan Persiba membuat anak asuhnya harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga angka. Persiba dinilai sudah memaksa pemain Arema tidak bisa mengembangkan permainan.

SIMAK JUGA: Timo Mundur Dari Persiba

“Pertandingan sangat menarik. Saya sangat yakin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani oleh Persiba, mungkin hari ini adalah penampilan terbaik mereka. Ada perlawan yang sangat ngotot. Tapi pertandingan ini kami mendapatkan tiga poin dari laga away,” terang Aji.

“Perlawanan babak pertama sangat ketat, mereka melakukan pressing hingga atas. Di ruang ganti tadi saya pesan satu saja, jangan panik jika skor masih 0-0 karena masih ada kedua. Hingga akhirnya kami mampu mencetak satu gol kemenangan.”

SIMAK JUGA: Arema FC Perdalam Penderitaan Persiba Balikpapan

Pelatih berusia 47 tahun ini menambahkan, kunci kemenangan Arema terletak pada pergantian pemain di babak kedua dengan memasukkan Dendi Santoso, kemudian Jad Noureddine ditarik ke belakang untuk menggantikan Bagas Adi yang tempatnya diisi Ferry Aman Saragih. Di sisi lain, gol dari Dedik Setiawan menurut Aji membuat variasi lini depan Arema semakin bagus.

“Saya punya pertimbangan taktik dan strategi tersendiri agar kami lebih menekan karena memasukkan Ferri Saragih. Alhamdulillah masuknya Fery membuat kami mampu tampil lebih menekan. Kemudian masuknya Dendi juga membuat Arema lebih leluasa, dan bahkan dia memberikan assist,” beber Aji.

“Hadirnya Dedik dengan dua gol sejauh ini membuat variasi di lini depan Arema menjadi banyak, sehingga pelatih menurunkan siapa saja tidak khawatir. Sudah saya katakan sebelumnya, filosofi sepakbola saya adalah kolektivitas tim.”

SIMAK JUGA: Lawan Persiba, Aji Simpan Empat Pemain

Sementara itu, Hanif Sjahbandi sependapat dengan perkataan Aji. Menurutnya, Persiba memberikan perlawanan tidak kenal menyerah. 

“Kalau menurut saya, laga ini tidak mudah, meskipun kami memenangkan pertandingan. Beberapa kali mereka memberikan tekanan yang berbahaya. Namun saya pikir kami lebih kompak, sehingga bisa menang,” ujar Hanif. (gk-48)

 

Footer Goal Indonesia Instagram