Agenda Pramusim 2017: Real Madrid

Musim ini Real Madrid tinggal menyisakan dua laga krusial masing-masing satu di La Liga Spanyol dan Liga Champions.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Setelah menghabisi Celta Vigo dengan skor telak 4-1 dini hari tadi, Los Blancos hanya diwajibkan mencuri sebiji poin dari markas Malaga untuk memastikan diri sebagai raja sepakbola Spanyol mematahkan dominasi Barcelona.

Di Eropa, El Real berambisi mengumpulkan gelar ke-12 sekaligus menyambar status sebagai tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar di era Liga Champions dengan menghadapi tantangan jawara Italia Juventus.

Dengan tambahan duel keras di partai puncak kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Biru, praktis El Real harus mengakhiri musim lebih lambat dari para rivalnya sebelum melakoni program pramusim sebagai persiapan menyongsong kompetisi 2017/18.

SIMAK JUGA: Rekor Brilian! Cristiano Ronaldo Tembus 400 Gol Untuk Real Madrid

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, pramusim El Real akan dihiasi oleh sejumlah pertandingan baik itu mengikuti turnamen maupun merancang duel persahabatan. 

Sejak jauh-jauh hari Madrid sudah memastikan diri bakal beraksi di International Champions Cup (ICC) 2017 di Amerika Serikat, sebuah turnamen pramusim bergengsi yang seolah-olah sudah menjadi tradisi dalam beberapa tahun ke belakang ini.

Pada edisi ICC musim ini, El Real berada dalam satu grup bersama Manchester United, Manchester City dan Barcelona. Berikut jadwal lengkap Madrid di ICC.

GFXID - Jadwal Pramusim Real Madrid 2017

Siapa mau El Clasico? Semua penikmat sepakbola tentunya ingin menyaksikan duel sarat gengsi dua tim Spanyol yang dihuni oleh para bintang kelas dunia namun sebelumnya, El Real akan dihadapkan pada dua tim kuat Liga Primer Inggris yaitu Manchester United dan Manchester City. 

El Real dijadwalkan menutup tur di Amerika Serikat dengan pertandingan menghadapi MLS All-Star pada 2 Agustus.

SIMAK JUGA – Arrigo Sacchi: Pertahanan Real Madrid Medioker

Dalam empat tahun terakhir, pramusim nanti adalah yang ketiga bagi Los Blancos di Amerika Serikat hal ini tidak mengherankan mengingat negara Paman Sam merupakan salah satu market terbesar El Real selama ini.

Selain jadwal yang sudah direncanakan di atas, Real Madrid juga berpotensi melakoni dua laga tambahan yakni Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa pada awal Agustus sebelum kompetisi La Liga Spanyol yang jadwalnya bakal dirilis pada pertengahan Juli nanti.

Real Madrid Sevilla LaLiga 14052017

Untuk menghadapi pramusim biasanya tim dikumpulkan dua pekan sebelum duel pertama berlangsung namun bagi fans, selain menanti aksi para pemain kesayangan mereka berlaga di pramusim setelah rehat yang cukup lama, episode bursa transfer tentu saja menarik untuk disimak. 

Terkait hal ini Real Madrid telah dihubungkan dengan sejumlah nama top Eropa seperti David De Gea, Eden Hazard dan yang terakhir youngster sensasional milik Monaco Kylian Mbappe sementara nama top seperti Alvaro Morata dan James Rodriguez belakangan santer dikabarkan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu.. Sangat menarik untuk disimak nantinya apakah El Real akan habis-habisan lagi di bursa transfer mendatang dan dipaksa melepas sejumlah bintang demi menjaga kualitas tim dan mulai lagi mendominasi Spanyol dan Eropa.

Kita nantikan…

Footer Goal Indonesia Instagram