Agen: Barcelona Belum Tawar Hector Bellerin

Barcelona sudah lama dikaitkan bakal memulangkan Bellerin, namun belum ada langkah nyata untuk merealisasikannya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Albert Botines selaku agen dari Hector Bellerin mengungkapkan jika bek kanan Arsenal itu sama sekali belum mendapat tawaran formal dari eks klubnya, Barcelona.

Bellerin mengawali kariernya di La Masia sebelum diboyong Arsenal. Kariernya yang melesat di Emirates Stadium membuat Bellerin santer dikaitkan untuk kembali ke Barcelona. Meski Bellerin telah meneken kontrak baru pada November lalu, Barcelona diyakini tetap menjadikannya sebagai prioritas transfer di musim panas nanti.

Namun, Botines membantah jika kliennya itu tengah didekati oleh Barca. “Sebelum dia menyepakati kontrak baru, terdapat enam atau tujuh klub yang tertarik dengannya. Jadi, dia tahu apa yang dipilihnya,” kata Botines secara eksklusif kepada Goal, Rabu (10/5).

SIMAK JUGA: Barcelona Prioritaskan Transfer Bellerin

“Setelah kontrak baru ditandatangani, jumlah peminatnya berkurang menjadi dua atau tiga klub. Saya membaca banyak hal terkait ketertarikan Barcelona, tetapi sudah sangat lama sejak terakhir kali mereka menelepon saya. Saya tidak bisa menjamin masa depannya, tetapi normalnya dia akan bertahan karena telah menyepakati kontrak baru,” katanya.

Bellerin menjalani musim yang kurang maksimal di musim ini. The Gunners kesulitan menembus zona empat besar Liga Primer Inggris dan ia sendiri sempat didera cedera engkel. Namun, Botines yakin jika bek kanan berusia 22 tahun itu bakal kembali ke performa terbaik.

“Musim ini, dia mengalami momen baik dan momen buruk. Cedera engkel membuatnya tidak bisa bermain sebagus di musim lalu. Dia juga main lebih sedikit ketimbang musim lalu, tetapi itu hal itu normal. Dia pasti akan bekerja keras untuk kembali menjadi pemain penting,” jelasnya.