AFC Tunjuk Indonesia Jadi Venue Netral Pra Piala Asia U-16 & U-19

Ini juga menjadi ajang mengetes kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


AFC membuat kebijakan tersendiri dalam penetapan venue untuk Pra Piala Asia (PPA) U-16 dan U-19. Seperti diketahui, untuk dua ajang itu sudah diketahui pembagian grupnya.

PPA U-16 yang dibagi dalam sepuluh grup akan digelar pada 16-24 September 2017. PPA U-19 juga terbagi dalam sepuluh grup, namun baru akan diselenggarakan pada 31 Oktober-8 November mendatang.    

Dari grup yang ada, memang ada beberapa yang memang belum ditetapkan siapa negara yang menjadi tuan rumah. Maka itu, AFC menunjuk beberapa negara menjadi venue netral babak kualifikasi dua ajang tersebut.

SIMAK JUGA: Indonesia Undang Sepuluh Negara Untuk Tes Event Sepakbola Asian Games 2018

Salah satu yang ditunjuk AFC adalah Indonesia. Indonesia sendiri kebagian menjadi venue netral untuk grup J PPA U-16 dan U-19.

SIMAK JUGA: Klub Eropa Jadi Motivasi Pemain Timnas U-19 Di Prancis

Untuk grup J PPA U-16 dihuni oleh Jepang, Malaysia, Singapura, dan Guam. Sementara grup J PPA U-19 terdapat Australia, Korea Utara, Hong Kong, dan Northern Mariana Islands.

“Nanti seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang, Bekasi). Itu adalah salah satu venue yang kami ajukan untuk putaran final Piala Asia U-19. Sehingga ini juga menjadi ajang untuk mengetes kesiapan kami sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018,” ujar Joko Driyono, pelaksana tugas sekjen PSSI.

“Seluruh pembiayaan akan ditanggung AFC,” tambahnya.

 

Footer Goal Indonesia Instagram