Zinedine Zidane Ungkap Klub Favoritnya

Ada satu klub yang bersemayam abadi di hati pelatih kepala Real Madrid tersebut.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Legenda sepakbola terbesar Prancis, Zinedine Zidane, dikenal pula sebagai legenda di dua klub elite sepakbola, yakni Juventus dan Real Madrid yang kini dilatihnya.

Banyak yang menduga bahwa Madrid menjadi klub utama yang ada di hati Zidane, karena sebelum jadi pelatih, dirinya juga sukses sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih tim junior.

SIMAK JUGA: Zidane Senang Madrid Bantai Alaves

Namun faktanya Los Galaticos bukanlah klub utama yang bersemayam di hati Zidane. Adalah klub besar Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille, yang diakuinya jadi klub favorit sejak kecil.

Salah satu faktor utama mengapa Zidane begitu menyukai OM adalah karena dirinya merupakan warga asli Kota Mariseille. Sewaktu kecil, sosok 44 tahun itu mengaku kerap hadir di tribun Stade de Velodrome.

“Klub favorit saya? OM merupakan klub yang selalu ada di hati saya. Senang melihat apa yang mereka lakukan belakangan ini,” ungkap Zidane, seperti dikutip Europe1.

SIMAK JUGA: Zidane Sanjung Pengaruh Benzema

“Mereka terus berkembang dengan sudah memulai sesuatu yang spesial. Akan memakan waktu yang tak singkat memang, tapi langkah seperti itu sungguh penting.

“Sewaktu kecil saya sering datang ke stadion untuk menonton laga-laga Marseille. Ya, Marseille adalah Marseille, Marseille adalah kota saya!” pungkasnya.