Zinedine Zidane: Gara-Gara Manuel Neuer, Real Madrid Batal Menang Besar

Madrid unggul 2-1 di markas Bayern, namun Zidane sedikit kecewa karena timnya layak menang dengan margin lebih besar.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Zinedine Zidane melabeli Manuel Neuer sebagai sebuah tembok yang mampu mencegah Real Madrid memetik kemenangan telak atas Bayern Munich dalam leg pertama perempat-final Liga Champions di Fussball Arena, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Madrid pada akhirnya tetap menang dengan skor 2-1 berkat brace Cristiano Ronaldo untuk membatalkan gol pembuka Arturo Vidal. Laga ini turut diwarnai pengusiran Javi Martinez yang membuat tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain.

Beruntung, Neuer mampu menggagalkan sejumlah peluang emas dari Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema. Kiper Jerman itu tercatat melakukan delapan penyelamatan sehingga membuat Zidane sedikit frustrasi selepas laga.

SIMAK JUGA: Brace Ronaldo Menangkan Madrid

“Tidak mudah menang di sini. Kami banyak menderita di babak pertama. Namun berkat kesabaran dan keuletan memenangkan bola, kami bermain sangat baik di babak kedua. Segalanya kemudian semakin mudah ketika kami melawan sepuluh pemain,” terang Zidane dalam jumpa pers.

“Tetapi kami sedikit kecewa karena kami memiliki banyak sekali peluang di babak kedua. Kami menghadapi seorang penjaga gawang yang juga merupakan sebuah tembok.”

“Ini adalah hasil positif, tetapi masih ada pertemuan kedua yang harus dimainkan,” ujar Zidane yang tetap waspada dalam menatap leg kedua di Santiago Bernabeu pada Rabu (19/4) depan.