Yu Hyun Koo Anggap PS TNI Tim Tangguh

Kapten Sriwijaya FC ini tidak mau terlena dengan dua kemenangan telak pada musim lalu.


LIPUTAN   ALDI FATHIR     DARI   PALEMBANG   


Kendati musim lalu menjadi juru kunci Indonesia Soccer Championship (ISC) A, gelandang Sriwijaya FC Yu Hyun Koo tidak menganggap remeh PS TNI, lawan perdana yang akan mereka hadapi di Liga 1 2017.

Torehan Sriwijaya FC jauh lebih baik dibandingkan PS TNI pada ISC A lalu, dan mereka juga mencatat dua kemenangan dari The Army. Pada pertemuan di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Laskar Wong Kito memetik kemenangan telak 6-1, dan mengalahkan PS TNI 5-2 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

SIMAK JUGA: PS TNI Masih Berburu Striker Haus Gol

Walau begitu, Yu enggan melihat hasil musim lalu. Gelandang asal Korea Selatan itu menilai kekuatan PS TNI mengalami perubahan pada musim ini dengan mendatangkan pemain asing.

“Tahun kemarin kami dua kali menang lawan PS TNI. Tetapi tahun ini pasti beda, kalau menurut saya akan lebih sulit,” kata pria yang menyandang kapten tim Sriwijaya FC itu.

“Mereka juga pasti akan lebih siap. Saya dengar juga mereka sekarang pakai pemain asing kan? Pasti akan lebih kuat. Jadi saya tidak terlalu melihat tahun belakang.”

SIMAK JUGA: Oswaldo Lessa Belum Pikirkan PS TNI

Persiapan ini sedikit berbeda dengan Sriwijaya FC yang tegah diburu waktu. Apalagi, mereka belum lama ini merekrut Oswaldo Lessa menggantikan Widodo Cahyono Putro. Artinya, mau tak mau pasti ada poses adaptasi sedikit dengan gaya bermain tim baru.

“Tetapi tidak masalah, karena mulai Senin kami berlatih taktik untuk lawan PS TNI. Semoga berjalan dengan baik, dan kami bisa maksimal untuk menang di laga perdana nanti,” ujarnya. (gk-70)