Youri Djorkaeff Sarankan Antoine Griezmann Bertahan

Sang penyerang dikaitkan dengan Manchester United, tapi legenda Prancis ini menyarankan Griezmann mempertimbangkan baik-baik masa depannya.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Mantan penyerang Prancis Youri Djourkaeff menyarankan Antoine Griezmann untuk berpikir hati-hati sebelum memutuskan masa depan, menyusul makin liar spekulasi nasib bintang Atletico Madrid tersebut. 

Pemain 26 tahun ini bersinar di Vicente Calderon setelah mencetak 22 gol di berbagai kompetisi, untuk mengantar Los Rojiblancos menempel Real Madrid dan Barcelona di La Liga serta menembus babak perempat-final Liga Champions, di mana mereka menghadapi Leicester City pekan depan. 

Djourkaeff, yang menjadi bagian skuat Prancis saat juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000, menilai penampilan konsisten Atletico di Eropa harus menjadi pertimbangan Griezmann untuk menentukan langkah berikutnya. 

SIMAK JUGA: Griezmann Lelah Bahas Transfer 

Manchester United gencar dikaitkan dengan Griezmann, tapi Djorkaeff yakin sukses Atletico merebut titel La Liga 2013/14 dan Copa del Rey 2012/13 serta menembus final Liga Champions menunjukkan mereka tampil lebih baik dalam beberapa musim terakhir ketimbang tim lain yang memiliki nama besar. 

“Anda tahu, keputusan ini milik pemain tapi ini semua tentang apa yang Anda tawarkan,” ujar Djorkaeff kepada Omnisport. 

“Orang berpikir Atletico inferior dari klub besar lainnya. Namun, Atletico Madrid main di dua dari tiga final Liga Champions terakhir, mereka juara liga Spanyol dan Copa del Rey. 

“Mereka memenangkan banyak trofi, mereka juga main di banyak final. Mereka mungkin hanya melewatkan gelar Liga Champions. Namun, hanya ada sedikit klub dalam beberapa tahun terakhir yang menembus final.”