Yaya Toure: Manchester City Ingin Seperti Barcelona & Manchester United

Yaya Toure mengatakan Manchester City ingin menjadi klub yang bisa meraih banyak gelar juara seperti Manchester United dan Barcelona.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Waktu Yaya Toure di Manchester City kemungkinan akan berakhir musim ini, sepanjang pengabdiannya di sana ia mengatakan ingin membantu klub menjadi “mesin juara” seperti Barcelona dan Manchester United.

Masa berlaku kontrak gelandang berusia 33 tahun itu akan habis di akhir musim ini, ia telah mempersembahkan dua gelar juara Liga Primer Inggris, dua Piala Liga, serta satu Piala FA dalam enam musim di Etihad Stadium.

SIMAK JUGA – Yaya Toure: Main Bertahan Itu Menjengkelkan

Jumlah gelar tersebut masih belum terlalu banyak seperti yang Toure harapkan, tapi ia percaya City berada di jalur yang tepat karena memiliki sosok Pep Guardiola sebagai manajer.

“Saya pikir kami sedang terus bergerak maju karena kami memiliki manajer hebat,” ujar Toure kepada Times of India.

“Saya percaya di masa depan kami bisa menjadi tim yang sempurna. Tapi butuh proses untuk melakukannya. Saya pikir kami semakin dekat dengan keinginan sang manajer dan kami harus melanjutkannya.”

SIMAK JUGA: Hadapi Dua Bigmatch Beruntun, Yaya Toure Yakin Menang

“Periode saya di sini berjalan hebat dan saya selalu menikmatinya. Rencana klub ini adalah selalu mendatangkan pemain-pemain untuk menang, untuk mengubah klub menjadi mesin juara seperti Manchester United atau Barcelona.”

“Itu yang membuat saya memutuskan datang ke sini. Itulah yang kami punya.”

City akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (2/4). Finis di empat besar menjadi target utama, tapi mereka kini berpeluang memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Chelsea yang secara mengejutkan kalah 2-1 saat menjamu Crystal Palace, Sabtu (1/4).