Yaya Toure Ingin Bawa Manchester City Juara Piala FA

Yaya Toure kemungkinan akan meninggalkan Manchester City akhir musim ini, tapi sebelum itu terjadi ia berharap bisa kembali mempersembahkan trofi.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Gelandang Manchester City Yaya Toure sangat ingin meraih Piala FA di saat karirnya kini mendekati akhir bersama klub, musim ini akan menjadi yang ketujuh dan mungkin saja yang terkahir baginya di Etihad Stadium.

Toure mencetak gol kemenangan ketika City terakhir kali mampu menjuarai Piala FA pada 2011, kala itu mereka menaklukkan Stoke City di final.

Kini tim asuhan Pep Guardiola itu akan menghadapi Arsenal di semi-final yang akan berlangsung di Wembley 23 April mendatang. Toure, yang kontraknya akan habis akhir musim ini dan masih menunggu keputusan terkait masa depannya, menjadikan Piala FA sebagai kompetisi yang ia prioritaskan.

SIMAK JUGA – Yaya Toure: Manchester City Ingin Seperti Barcelona & Manchester United

“Saya ingin memenangkan banyak trofi. Saya harap kami bisa meraih trofi musim ini untuk para fans,” ujar Toure kepada situs resmi Manchester City.

“Sepanjang tahun ini kami telah memperjuangkan sesuatu. Saya harap tahun ini kami bisa meraihnya kembali. Piala FA adalah target kami tahun ini dan kami sangat mengharapkan itu.”

“Saya adalah tipe pemain yang selalu ingin menang. Di sepakbola terkadang Anda kalah atau imbang. Kami ingin selalu berada di puncak tapi kami ingin terus maju.”

SIMAK JUGA: Yaya Toure Digoda Duo Milan

“Pertama kami akan menghadapi Southampton [di ajang Liga Primer Inggris, Sabtu (15/4)] setelah itu kita lihat apa yang akan terjadi,” kata gelandang berusia 33 tahun itu.

Di laga semi-final Piala FA lainnya, Chelsea akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Laga final akan diselenggarakan apda 27 Mei 2017.