Yaya Toure: David Silva Seperti Andres Iniesta & Xavi

Menurut Yaya Toure rekan setimnya di Manchester City itu punya kemampuan yang sejajar dengan dua gelandang legendaris Barcelona, Iniesta dan Xavi.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Gelandang Manchester City Yaya Toure mengungkapkan betapa pentingnya peran David Silva di Etihad Stadium dan menyamakan kemampuan gelandang asal Spanyol itu dengan Andres Iniesta dan Xavi.

Toure pernah bermain bersama Xavi dan Iniesta ketika masih memperkuat Barcelona dan ia merasa Silva punya kesamaan karakter dengan dua gelandang hebat itu.

Silva bergabung dengan City dari Valencia pada 2010. Sejak saat itu pemain berusia 31 tahun tersebut telah mencatatkan 300 penampilan untuk klub di semua kompetisi, pencapaian tersebut ia capai ketika timnya sukses menang 3-1 atas Hull City dalam laga Liga Primer Inggris, Sabtu (8/4).

SIMAK JUGA: Tembus Laga Ke-300, David Silva Disanjung Raheem Sterling

“Saya pernah bermain bersama pemain seperti Xavi dan Iniesta, dia [Silva] punya tipe permaianan yang serupa dengan pemain-pemain tersebut,” ujar Toure seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Dia sangat brilian untuk klub ini dan saya turut senang dia bisa mencapai laga ke-300. Kami mengapresiasi dia di sini. Kami semua senang dengan kehadirannya dan  bahagia bermain dengannya.”

“Dia adalah pemain yang penuh kepercayaan diri dan pengalaman hebat.”