Xavi Dorong Pep Guardiola Boyong Dele Alli

Setelah mengobrol dengan Guardiola, Xavi memprediksi City akan mengajukan tawaran besar untuk Alli di musim panas.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Xavi Hernandez menyanjung bintang muda Tottenham Hotspur Dele Alli sebagai pemain terbaik Inggris. Dengan kualitas yang dimilikinya, Alli diprediksi Xavi bakal menjadi incaran utama bos Manchester City Pep Guardiola di bursa transfer musim panas mendatang.

Alli, 21 tahun, baru saja terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik PFA untuk kedua kalinya secara beruntun setelah kembali menginspirasi Tottenham bersaing di tangga juara Liga Primer Inggris. Kontribusinya terbilang menonjol, dengan sudah mengoleksi 20 gol dan 11 assist di semua ajang musim ini.

Guardiola sebelumnya menyatakan kekagumannya terhadap pemain Inggris dan ini menjadi isyarat bahwa City akan mencari pemain lokal pada musim panas nanti. Xavi pun meyakini mantan pelatihnya di Barcelona itu akan mencoba mengangkut Alli ke Etihad Stadium.

SIMAK JUGA: Dele Alli Superstar Baru Inggris

“Ketika saya berbicara dengan Pep, saya tahu dia berkeinginan untuk merekrut pemain Inggris. Pada musim panas nanti, saya yakin dia bukan hanya akan mencari pemain dari seluruh Eropa tetapi juga pemain dari Liga Primer,” ujar Xavi kepada The Sun, Selasa (25/4).

“Saat ini, Dele Alli adalah pemain terbaik Inggris dan juga salah satu pemain terbaik di Eropa. Kita sedang membicarakan seorang pemain yang sangat spesial. Dia adalah tipe pemain yang disukai Pep, cocok dengan gaya bermain yang dikembangkan Pep.”

“Tentu saja Tottenham tidak ingin melepasnya begitu saja, tetapi kita tahu bahwa Manchester City punya sumber daya yang besar,” imbuh gelandang Al Sadd ini.