Xavi: Barcelona Favorit Lolos!

Veteran gelandang Spanyol ini memprediksi Barcelona akan melampaui hadangan Juventus dan lolos ke semi-final Liga Champions.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Xavi memprediksi Juventus akan menerapkan taktik serangan balik untuk menghadapi Barcelona, Rabu (12/4) dini hari WIB. Adapun tetap Blaugrana yang akan meraih kemenangan di Turin.

Juventus akan menjamu Barcelona di leg pertama perempat-final Liga Champions. Xavi, yang pernah menghadapi Juventus di final Liga Champions 2015, memberikan pendapatnya tentang laga tersebut.

“Barcelona akan menguasai bola dan Juve akan menunggu untuk melancarkan serangan balik yang lebih direct dengan [Gonzalo] Higuain dan [Paolo] Dybala. Pertandingan tersebut akan ditentukan oleh individu-individu hebat, kedua tim memilikinya,” ungkap Xavi.

SIMAK JUGA – Montero: Buffon Bukan Manusia!

“[Juventus] punya susunan pertahanan yang kuat dengan [Leonardo] Bonucci, [Andrea] Barzagli, dan [Giorgio] Chiellini. Mereka punya [Gianluigi] Buffon. Bukan kebetulan ia bisa melakoni 1000 pertandingan karena ia adalah salah satu kiper terbaik dalam sejarha. Banyak kesuksesan Juventus bergantung padanya.”

“Para bek-bek tua sangatlah penting dan di depan mereka punya pukulan keras. Saya tetap menjadikan Barcelona sebagai favorit, mencetak gol selalu jadi kunci dalam pertandingan semacam ini, dan dalam dua pertandingan, ini akan sama pentingnya.”

“Secara pribadi, saya akan terkejut jika salah satu dari mereka mampu mencatatkan clean sheet,” tandasnya.