Trio Anyar Persib Bandung Dijejali Menu Latihan Fisik

Djanur berharap tiga pemain anyarnya sudah berada dalam kondisi puncak saat Liga 1 digulirkan.


LIPUTAN   PANDU PERSADA     DARI   BANDUNG   


Tiga penggawa anyar Persib Bandung, dua diantaranya duo marquee player bakal mendapat latihan khusus untuk meningkatkan kebugaran mereka sebelum Liga 1 2017 digulirkan pada 15 April.

Pelatih Djadjang Nurdjaman menilai kebugaran Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo belum sama dengan penggawa Persib lainnya yang sudah lebih dulu menjalani latihan. Menu latihan tambahan aerobik sangat dibutuhkan untuk mereka. Sedangkan untuk menjaga sentuhan, ketiganya dilibatikan di gim internal.

SIMAK JUGA: Djanur Pertimbangkan Latihan Tertutup

“Pelan-pelan saja, dan masih terlihat perlu adaptasi, terutama soal kondisi fisiknya. Dari kemarin sudah diberikan program khusus, dan itu akan berjalan selama seminggu ini,” ungkap Djanur, sapaan Djadjang.

“Banyak menu yang diberikan, mulai dari aerobik, karena itu untuk mempercepat pemulihan kondisi. Jadi, mudah-mudahan tanggal 15 April nanti ketiganya sudah di berada di puncak.”

SIMAK JUGA: Maitimo Minta Maaf Kepada Persija & Jakmania

Djanur juga belum bisa memastikan ketiga pemain tersebut dimainkan saat melawan Arema FC pada laga pembuka Liga 1.

“Belum tentu [dimainkan], tapi kami akan pantau terus perkembangan kondisi fisiknya hari demi hari. Saya belum tahu kalau soal prosentasenya, karena [Essien & Cole] baru dua kali menjalani latihan,” katanya.

SIMAK JUGA: Djanur Tak Ingin ‘Duo Marque Player’ Cedera

Setelah membatalkan uji coba kontra Barito Putera, Persib kini menyisakan latih tanding melawan Bali United FC, Sabtu (8/4). Djanur pun tidak khawatir uji coba itu diintip calon lawan.

“Enggak juga, karena ini kan sedang masa persiapan, jadi enggak masalah buat saya kalau nanti lawan jadi tahu kekuatan kita. Justru laga itu penting untuk mengukur persiapan kami, dan mengevaluasi kesiapan,” tutupnya. (gk-68)