Tragis, Eks Pemain Timnas Republik Ceko Tewas Gantung Diri

Setelah absen tanpa izin dari latihan tim, pemain berusia 31 tahun ini ditemukan tak bernyawa di apartemennya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Sepakbola Republik Ceko dirundung duka setelah mantan pemain timnas mereka, Frantisek Rajtoral, ditemukan tewas akibat bunuh diri di kediamannya di Gaziantep, Turki pada Minggu (23/4) malam waktu setempat.

Rajtoral mengundang tanda tanya pada pagi harinya karena ia tidak muncul dalam sesi latihan bersama Gaziantepspor, klub yang diperkuatnya. Otoritas setempat kemudian menemukan Rajtoral meninggal dunia di apartemennya dengan cara gantung diri.

“Saya bisa mengonfirmasi bahwa kabar bunuh diri ini benar. Sebelumnya, para pemain bertanya-tanya setelah Rajtoral tidak berpartisipasi dalam latihan hari ini. Dia adalah pria yang baik dan sepertinya tidak punya masalah. Saya tidak tahu mengapa dia melakukan hal semacam ini,” kata presiden Gaziantepspor Ibrahim Kizil kepada Sporx.

SIMAK JUGA: Pemain Timnas Panama Tewas Ditembak

Sementara pelatih Gaziantepspor Bulent Uygun mengaku sangat terkejut dengan kabar tragis ini. “Kami tidak menyangkanya sama sekali. Semua pemain kaget dan berlinang air mata,” katanya seperti dikutip Sabah.

Rajtoral, yang berposisi sebagai bek kanan atau sayap kanan, berkarier bersama klub Liga Super Turki itu sejak musim panas lalu setelah sebelumnya memperkuat Marila Pribram, Banik Ostrava, Viktoria Plzen, dan Hannover.

Ia telah mengoleksi 14 caps bagi negaranya di sepanjang 2012 sampai 2012, termasuk menjadi bagian dari skuat timnas Ceko di Euro 2012.