Tony Sucipto Tak Terbebani Persib Bandung Disebut 'Los Galacticos'

Tony justru merasa tertantang untuk membawa Persib lebih baik.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Bek Persib Bandung Tony Sucipto mengakui timnya saat ini menjadi tim yang paling mencuri perhatian untuk Liga 1 2017. Itu tak terlepas dari berhasil direkrutnya dua eks pemain Chelsea, yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

Hadirnya Essien dan Cole pun membuat Persib kerap dijuluki sebagai Los Galacticos-nya Indonesia. Julukan tersebut mengacu kepada klub yang bermaterikan para pemain mahal seperti Real Madrid. Sebelumnya, Persib memang juga dihuni para pemain lokal papan atas Indonesia.

SIMAK JUGA: Trio Anyar Persib Dijejali Menu Latihan Fisik

Kendati begitu, Tony tak merasa terbebani dengan julukan tersebut. “Ya kalau diibaratkan Los Galacticos karena memang Persib bisa mendatangkan dua pemain dunia, tidak dibuat beban sih, hanya lebih kepada tantangan. Karena dengan skuat seperti sekarang, Persib harus lebih baik,” kata Tony, dikutip laman resmi Persib. 

SIMAK JUGA: Jelang Lawan Persib, Arema Panaskan Mesin Di Medan

Lebih lanjut, mantan penggawa Persija Jakarta ini juga mengakui komposisi pemain yang dimiliki tim Maung Bandung saat ini semakin menambah ketat persaingan antarpemain untuk mendapatkan tempat di tim utama. “Tapi persaingan sehat. Karena kami tidak tahu siapa yang akan dipercaya pelatih untuk menjadi starter,” tegasnya. 

“Semua pemain sampai sekarang belum aman tanpa terkecuali saya. Siapa yang bagus itu yang akan dipercaya tampil. Semua di lapangan bersaing sehat. Yang penting pemain berkontribusi positif untuk tim,” pungkas pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu.