Toby Alderweireld Jadi Incaran Inter, Mauricio Pochettino Tidak Khawatir

Manajer asal Argentina itu justru mengundang klub-klub yang tertarik pada pemainnya untuk berbicara langsung dengan petinggi Spurs.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tidak terlalu peduli dengan spekulasi yang mengaitkan bek andalannya Toby Alderweireld dengan Inter.

Klub Serie A Italia itu memiliki rencana ambisius di bursa transfer mendatang di bawah pemilik mereka Suning Group. Sky Italia mengabarkan mereka telah siap menebut klausul pelepasan dalam kontrak Alderweireld bersama Spurs yang bernilai £25 juta.

Toby Alderweireld Tottenham Burnley 01042017

Kontrak bek berusia 28 tahun itu masih berlaku hingga 2020, dan ia menunjukkan performa serta kerja sama yang bagus di lini belakang Spurs bersama kompatriotnya asal Belgia Jan Vertonghen.

SIMAK JUGA: Inter Berusaha Bajak Toby Alderweireld

Spurs menjalani musim yang bagus. Mereka menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Chelsea yang akan menjadi lawan mereka pada semi-final Piala FA yang akan berlangsung di Wembley, Sabtu (22/4).

Berbicara di sesi konferensi pers jelang laga tersebut, Pochettino menyatakan tidak peduli dengan spekulasi terkait kepindahan Alderweireld atau para pemain kunci lain di timnya.

“Jika beberapa klub tertarik pada beberapa pemain sudah jelas Anda harus berbicara dengan [petinggi Spurs] Daniel Levy. Jika ada pemain yang akan meninggalkan klub itu akan selalu menjadi keputusan kami, keputusan klub,” ujar manajer asal Argentina itu.

SIMAK JUGA – Mauricio Pochettino: Piala FA Kini Lebih Sulit

“Saat ini semua pemain terikat kontrak minimal untuk dua atau tiga tahun ke depan dan kami tidak khawatir.”

“Saya mengundang semua klub yang menginginkan para pemain dari Tottenham untuk datang ke tempat latihan dan mengunjungi petinggi kami Daniel Levy.”

“[Alderweireld] terus bermain dan ini adalah musim keduanya bersama klub. Saya pikir tidak ada yang meragukan tentang situasi Toby.”