Timo Scheunemann Berharap Malang Tidak Hujan

Persiba dilarang beruji coba melawan Persatu di Stadion Gayajana bila hujan turun.


LIPUTAN  ABI YAZID  DARI MALANG    Ikuti di twitter


Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann berharap Malang tidak diguyur hujan hari ini agar tim besutannya bisa melakoni pertandingan uji coba melawan Persatu Tuban di Stadion Gajayana.

Timo mengatakan, uji coba melawan Persatu sangat penting. Selain mempraktekkan hasil latihan taktik, laga itu juga sekaligus menjadi adaptasi pemain di Stadion Gajayana. Timo juga ingin melihat kemampuan pemain asing seleksi Anmar Almubaraki.

SIMAK JUGA: Bek Persiba Jagokan Persib & Persipura Juara

Selama di Malang, Persiba sama sekali belum pernah menggunakan Gajayana. Mereka berlatih di lapangan luar yang tentu saja kondisinya cukup berbeda.

“Saat ini rumput stadion Gajayana dipersiapkan untuk pertandingan perdana melawan Persija Jakarta. Panpel tidak mengizinkan dipakai bertanding dengan kondisi hujan, karena bisa merusak rumput,” ujar Timo.

Saya ingin Malang tidak hujan, sehingga kami bisa melihat kondisi lapangan yang asli. Kami melakukan latihan taktikal, menyesuaikan kondisi lapangan sebenarnya saat melawan Persatu.”

SIMAK JUGA: Gagal Di Persija, Anmar Almubaraki Seleksi Di Persiba

Terkait sejumlah laga awal di Liga 1, Timo menyatakan, empat pertandingan menjadi ujian yang cukup berat bagi Persiba. Setelah Persija, mereka kemudian pergi ke Papua menghadapi Perseru Serui, kembali ke Malang melawan Arema FC, dan pergi lagi ke Sumatera Barat melawan Semen Padang.

“Empat pertandingan pembuka cukup berat bagi kami, karena di kandang sendiri harus melawan Persija, dan Arema yang juga bermarkas di Malang. Tetapi saya pikir kami bisa memberikan perlawanan. Pemain muda akan bersemangat melawan siapa saja, saya hanya mengatur mentalnya,” tutur Timo. (gk-48)