Timnas Wanita Indonesia U-15 Agendakan Empat Uji Coba Di Lubuklinggau

Uji coba yang dilakukan bukan hanya dengan tim putri tapi juga tim putra.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) wanita Indonesia U-15 mulai bersiap untuk mengikuti Piala AFF Wanita U-15 2017 di Laos, 6-18 Mei 2017. Untuk training centre (TC/pemusatan latihan) perdana, digelar di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, 2 April hingga 2 Mei nanti. Rombongan tim pun sudah tiba di Lubuk Linggau, Sabtu (1/4) siang.

Ada 24 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan itu. Para pemain tersebut terpilih hasil pantauan dalam turnamen Piala Putri Nusantara yang berlangsung di Jepara, bulan lalu.

SIMAK JUGA: Rully Nere Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Selain berlatih, skuat asuhan Rully Nere itu juga mengagendakan uji coba selama di Lubuk Linggau. “Kami akan beruji coba empat kali di Lubuk Linggau. Nantinya, bukan hanya melawan tim putri, tapi juga tim putra,” kata Papat Yunisal, manajer timnas wanita U-15.

SIMAK JUGA: Timnas Wanita Babak Belur, Rully Tetap Bangga

“Selain program teknik dan fisik, kami juga akan mengasah mental para pemain. Karena rata-rata pemain ini masih muda dan berlatih di sini jauh dari keluarga,” tambah wanita yang juga menjadi anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Rencananya, uji coba pertama bakal digelar 6 April nanti, melawan tim sepakbola putri Lubuk Linggau. “Kami berharap selama pemusatan latihan bisa lebih mematangkan permainan tim. Kami pun bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari Wali Kota Lubuk Linggau. Apalagi istri dari Pak Wali Kota menjadi ibu angkat tim ini,” jelas Papat.