Timnas Indonesia U-19 Akan Uji Coba Lawan Klub Liga Nusantara

Rencananya pertandingan uji coba tersebut dilaksanakan pada Kamis (27/4).


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Timnas Indonesia U-19 berencana menjajal kekuatan klub Liga Nusantara, Patriot Chandrabhaga FC. Rencananya, pertandingan uji coba tersebut bakal dilaksanakan di Stadion Patriot Chadrabhaga, Bekasi, Kamis (27/4). 

Kepastian adanya laga uji coba tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Departemen timnas Indonesia, Gede Widiade. Menurut, pria yang juga menjabat sebagai direktur utama Persija Jakarta ini, alasannya partai itu dilakukan karena klub tersebut memiliki kualitas pemain yang mumpuni.

SIMAK JUGA: Indra Sjafri Sudah Kantongi Kerangka Tim Timnas Indonesia U-19

Oleh karena itu, Gede menyatakan wajat bila anak asuhan Indra Sjafri tersebut melaksanakan partai uji coba. Selain itu, Gede ingin seberapa jauh kemampuan perkembangan yang ada di timnas Indonesia U-19, setelah menjalani pemusatan latihan (TC) selama satu bulan. 

“Mereka kuat sekali, sparingnya cukup bagus, tim lapis keduanya juga luar biasa, apalagi mainnya di lapangan yang bagus,” kata Gede di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa (25/4).

SIMAK JUGA: Fisik Masih Jadi Fokus Utama TC Timnas Indonesia U-19

Lebih lanjut, Gede menuturkan kalau timnas Indonesia U-19 juga bakal melaksanakan partai uji coba lainnya. Akan tetapi saat ini pihaknya mengaku sedang mengatur jadwal agar partai tersebut disa dilaksanakan.

“Kami lagi menyiapkan lawannya masih dicari terus dan persiapannya udah 80%. Uji coba itu kami inginnya di Bali,” tuturnya.

Footer Goal Indonesia Instagram