Thomas Muller Kecam Pengusiran Arturo Vidal

Thomas Muller penyebut pengusiran kontroversial Arturo Vidal, jadi sebab tersingkirknya Bayern Munich dari Liga Champions musim ini.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Bintang Bayern Munich, Thomas Muller, mengecam keputusan wasit laga hadapi Real Madrid, Viktor Kassai, yang mengusir rekannya, Arturo Vidal, di menit ke-84.

Momen itu disebutnya membuat Bayern kolaps untuk wujudkan kelolosan ke babak semi-final Liga Champions. Mereka pada akhirnya kalah 4-2 di babak perpanjangan waktu (agregat 6-3 untuk Madrid).

SIMAK JUGA: Muller Enggan Bayern Terlena

Muller menyebut dia bisa memahami kartu kuning pertama untuk Vidal, di awal babak pertama. Namun untuk kartu kuning kedua yang sebabkan pengusiran, pemain 26 tahun itu sulit memahaminya.

“Kami dalam kondisi yang baik secara mental setelah unggul 2-1 yang samakan agregat duel. Kami juga masih memiliki 11 pemain di lapangan,” buka Muller, seperti dikutip Bild.

SIMAK JUGA: Muller Sebut Podolski Istimewa

“Tapi, kemudian wasit mengambil angin yang sedang berada di layar kami. Anda tidak bisa pulang ke rumah dan berkata ‘hal ini biasa terjadi’ setelah insiden macam itu.

“Vidal mungkin memang benar melakukan pelanggaran pada momen sebelumnya, tapi jelas bahwa dia tak layak mendapat kartu kuning kedua. Tekel yang dilakukannya bersih,” pungkasnya kesal.