Thierry Henry: Sadio Mane Layak Sabet Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2016/17

Thierry Henry berpendapat, Sadio Mane pantas dikedepankan untuk merengkuh gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris berkat kontribusinya di Liverpool.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Legenda Arsenal Thierry Henry menilai, kontribusi besar yang diberikan Sadio Mane buat Liverpool musim ini membuat sang winger, menurut pria Prancis itu, pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris 2016/17.

Sang penyerang bergabung ke Anfield dari Southampton di musim panas lalu dengan nilai £34 juta. Tak butuh waktu lama, pemain internasional Senegal ini mampu membayar lunas investasi yang dilakukan The Reds pada dirinya dengan kini telah mengemas 13 gol dan enam assist dalam 27 penampilannya sepanjang musim ini.

Henry, yang merupakan mantan striker rival, Arsenal, yakin bahwa Mane pantas mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini atas apa yang dipersembahkannya di periode 2016/17 bagi pasukan Jürgen Klopp.

SIMAK JUGA: Carragher Harap Sturridge Tinggalkan Liverpool

“Saya akan memberi kredit yang tinggi kepada [Zlatan] Ibrahimovic. Akan tetapi, bagi saya, Sadio Mane menjadi pemain terbaik musim ini,” papar Henry.

“Mane ibaratnya seorang pemain neraka! Dia membawa sesuatu yang berbeda untuk Liverpool. Tapi tidak hanya Liverpool, di Liga Primer Inggris secara keseluruhan.

“Menurut saya, dia telah menjadi bintang musim ini,” imbuhnya.