Thiago Alcantara Teken Kontrak Baru Di Bayern Munich

Gelandang internasional Spanyol ini menyepakati ikatan baru yang berlaku hingga 2021 di Sabener Strasse.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Thiago Alcantara telah resmi memperbaharui kontraknya di Bayern Munich sampai 2021 mendatang.

Ikatan teranyar yang diumumkan klub pada hari ini bertambah dua tahun dari kesepakatan sebelumnya. Thiago mendarat di Sabener Strasse sejak 2013, namun baru pada musim ini ia mampu menyuguhkan performa optimal setelah sebelumnya kerap bergelut dengan cedera.

Eks bintang Barcelona ini mengoleksi 39 penampilan di semua kompetisi pada kampanye 2016/17 sejauh ini, menyumbangkan delapan gol plus sembilan assist.

KLASEMEN BUNDESLIGA JERMAN

“Thiago adalah salah satu gelandang terbaik, dan karenanya juga menjadi salah satu gelandang terpopuler di Eropa,” ungkap Karl-Heinz Rummenigge selaku ketua eksekutif Bayern di laman resmi klub.

“Kami sangat senang mampu mengikat profesional luar biasa ini di klub untuk jangka panjang.”

Thiago sendiri berkomentar: “Saya dan keluarga saya merasa sangat nyaman di Munich. Semuanya sesuai untuk kami di sini. Saya ingin meraih banyak trofi dengan Bayern di masa depan.”

Pengumuman perpanjang kontrak Thiago muncul hanya sehari sesudah The Bavarians menempuh langkah mempermanenkan servis winger Kingsley Coman, yang tadinya berstatus pinjaman dari Juventus.

Bicara performa kolektif, Bayern sedang menurun belakangan ini dan terlempar dari Liga Champions serta DFB-Pokal seturut catatan nirkemenangan dalam lima laga. Pun demikian, skuat Carlo Ancelotti tetap merupakan favorit juara Bundesliga Jerman dengan memegang keunggulan delapan poin di sisa empat pekan.