Tanpa Sadio Mane, Legenda Khawatir Liverpool Gagal Empat Besar

John Aldridge mengkhawatirkan kans Liverpool finis di posisi empat besar bila bermain minus Sadio Mane, yang baru saja ditimpa cedera.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Legenda Liverpool John Aldridge percaya, Sadio Mane adalah pemain kunci Liverpool. Karenanya, tanpa kehadiran sang winger, Aldridge khawatir performa tim di sisa musim bakalan memble.

Seperti diketahui, Mane harus diganti pada babak kedua di derby Merseyside akhir pekan lalu. Sang pemain disinyalir mengalami cedera lutut. Bila Liverpool benar-benar kehilangan Mane hingga akhir musim, Aldridge menilai tim akan berada dalam ancaman nyata dalam perjuangannya merebut posisi empat besar.

“Mane adalah pemain kunci Liverpool yang mampu membuka pintu menghadapi tim dengan permainan bertahan dan tanpa dia dalam kondisi terbaik, pasukan Klopp harus kesulitan meraih hasil bagus menghadapi tim yang berada di bawah separuh klasemen,” ujar Aldridge.

SIMAK JUGA: Jurgen Klopp Torehkan Rekor Di Derby Merseyside

“Mane jadi satu kehilangan terbesar ketika dia bertugas di Piala Afrika, Januari lalu, di mana Liverpool kolaps atas absennya dan saya khawatir di minggu-minggu terakhir musim ini jika dia absen.”

“Ketika saya melihat dia terjatuh karena masalah lututnya, itu tampaknya jadi satu hal yang buruk bagi saya. Saya akan terkejut jika kami melihat dia lagi musim ini. Tapi jika kasusnya demikian [Mane benar-benar alami cedera serius], Liverpool punya masalah besar dalam merebut posisi empat besar.”

“Mereka saat ini berada di posisi yang bagus, tapi kami bisa melihat apa yang terjadi ketika Mane tidak berada di tim. Ini bisa menjadi kehilangan besar Liverpool,” tandasnya.