Tanpa Gelar, Luciano Spalletti Siap Mundur

Jika Roma tak memenangkan satu pun gelar musim ini, Spalletti siap angkat kaki dari Olimpico.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Luciano Spalletti menegaskan jika dirinya gagal membawa gelar juara, ia pantas meninggalkan AS Roma. Ia menilai bakat-bakat Giallorossi seharusnya mampu meraih kejayaan musim ini.

Roma baru saja menang 2-0 atas Empoli, Minggu (2/4) dini hari WIB. Kendati begitu, Spalletti enggan berpuas diri dan mengatakan timnya harus memenangkan sesuatu di akhir musim.

“Jika kami menang, kami akan membangun hal lain musim depan – cara berpikir macam apa ini? Saya tidak berbohong pada para pemain saya. Saya mengatakan yang sejujurnya pada mereka: bahwa mereka kuat, mereka bisa menang, dan jika gagal, itu adalah kesalahan kami sendiri dan saya termasuk di dalamnya,” ungkap sang pelatih.

SIMAK JUGA – Dzeko Bidik Final Coppa Italia

“Sekarang kami akan menyambut pertandingan penting. Lazio punya keunggulan [2-0 di leg partama semi-final Coppa Italia]. Mereka dalam kondisi bagus dan mari kita lihat apa yang akan terjadi.”

“Dalam lima menit sebelum bermain, saya mengatakan pada skuat bahwa mereka kuat dan harus menang, mereka punya kualitas untuk menang. Jadi jika mereka gagal, itulah bukti saya tidak melakukan hal yang tepat untuk memaksimalkan potensi mereka. Jadi pantaslah jika saya pergi,” pungkasnya.