Tandang Ke Lamongan, Madura United FC Hilangkan Trauma

Madura United masih dibayangi kekalahan dari Persela yang berujung mereka gagal menjadi kampiun ISC A 2016.


OLEH   DONNY AFRONI


Madura United FC mengusung misi membalas kekalahan menyakitkan dari Persela Lamongan kala kedua tim bertemu di Stadion Surajaya, Jumat (21/4), pada pekan kedua Liga 1 2017.

Duel ini mengingatkan kekalahan 2-1 yang diterima Madura United menjelang berakhirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Kekalahan itu membuat ambisi mereka menjadi kampiun kandas, dan harus puas mengakhiri musim di peringkat ketiga di bawah Persipura Jayapura dan Arema FC.

SIMAK JUGA: Odemwingie Terkesan Dengan Suporter Madura United

“Waktu itu pertandingan menguras emosi, karena sedang bersaing memperebutkan gelar juara. Tapi kami dikalahkan Persela 2-1 sekaligus membuat Madura tidak bisa bersaing. Besok [Jumat] kami harus menang lawan Persela,” ujar bek Munhar.

Madura United kemungkinan akan diperkuat kiper utama Hery Prasetyo setelah sempat absen di laga pembuka akibat cedera. Selain Hery, pemain lainnya yang bisa diturunkan adalah Fredi Isir, karena pemain muda itu hanya menderita cedera ringan.

SIMAK JUGA: Odemwingie Senang Dipercaya Jadi Algojo Penalti

Sedangkan gelandang muda Risky Dwi Febrianto masih menjadi tanda tanya. Pelatih Gomes de Olivera masih menunggu perkembangan dari tim medis mengenai kondisi terkini Risky.

“Laporan dokter tentang Hery dan Fredi sangat baik, mungkin sudah bisa dimainkan lawan Persela. Tapi kami belum mendapat laporan detail soal cedera Risky. Saya berharap dia bisa pulih sebelum bertemu Persela,” ucap Gomes.