Syarat Ambrizal Umanailo Jadi Pemain Inti Persija Jakarta

Umanailo kini lebih banyak duduk dibangku cadangan Macan Kemayoran.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Ambrizal Umanailo kini tak lagi mendapatkan kepercayaan untuk bermain sejak menit awal dengan Persija Jakarta. Dari dua laga yang sudah dimainkan Macan Kemayoran di Liga 1, tak sekalipun Ambrizal ambil bagian.

Padahal, saat awal-awal bergabung dengan Persija, pemain yang karib disapa Umay tersebut berhasil mencuri perhatian publik. Mantan penggawa Villa 2000 ini menampilkan permainan ciamik dengan kecepatan menyisir lapangan di sisi kanan.

SIMAK JUGA: Bruno Lopes Ingin Persija Jakarta Lebih Baik Lagi

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Umay gagal mempertahankan performanya itu. Alhasil, ia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan akibat kalah bersaing dengan rekan-rekan satu timnya yang lain.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra mengungkapkan ada satu syarat supaya Umay masuk sebagai pemain inti lagi. Menurutnya, pemain berusia 20 tahun tersebut harus menujukkan kapasitasnya ketika berlatih.

SIMAK JUGA: Ini Lokasi Stadion Baru Persija Jakarta Yang Akan Dibangun

“Dia mesti bekerja lagi dalam latihan. Tapi bukan hanya Umay saja, semua pemain yang belum bermain harus bekerja keras,” kata arsitek yang karib disapa Teco tersebut.

Saat ini Persija menduduki posisi kedua di klasemen Liga 1. Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengumpulkan empat poin dari dua kali pertandingan yang telah lakoni.

Footer Goal Indonesia Instagram