Sunderland Di Ambang Degradasi, David Moyes Ogah Mundur

The Black Cats menjadi favorit untuk turun kasta setelah hanya meraih 21 poin dari 33 laga yang mereka mainkan, namun Moyes ngotot tidak ingin mundur.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


David Moyes menegaskan bahwa ia takkan mundur dari pekerjaannya sebagai manajer Sunderland.

Sunderland arahan Moyes kini menjadi favorit untuk turun kasta, dengan mereka terbenam di dasar klasemen dan terpaut 12 poin dari Hull City yang menempati zona aman, selagi musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan.

Moyes tidak mampu berbuat banyak untuk menginspirasi timnya di laga pertengahan pekan ini, dengan The Black Cats kalah 1-0 dari sesama tim papan bawah Middlesbrough, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Mantan manajer Manchester United itu bahkan dicemooh suporternya sendiri, namun ia tak bergeming. Dalam keterangannya, ia mengatakan: “Ketika Anda adalah manajer dan berada di dasar klasemen, hal seperti ini [cemoohan] adalah wajar namun ini adalah kali pertama hal ini terjadi untuk klub yang saya tangani.

SIMAK JUGA: David Moyes Yakin Dipertahankan Sunderland

Ditanya apakah ia akan mundur, Moyes melanjutkan: “Tidak. Saya di sini, saya adalah manajer dan saya tidak terpengaruh dengan yang dikatakan di luar.

“Tidak ada orang lain yang menginginkan kemenangan melebihi saya. Saya terbiasa menang dan tidak terbiasa kalah – saya juga tidak terbiasa dengan [cemoohan] ini.”

Adapun jika bermain imbang atau kalah melawan Bournemouth pada akhir pekan nanti, bisa dipastikan Sunderland bakal terdegradasi ke Liga Championship.