Stefan De Vrij Banyak Belajar Dari Serie A Italia

Stefan de Vrij menikmati betul atmosfer sepakbola Italia dan merasa banyak belajar dari kompetisi Serie A.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Bek sentral Lazio Stefan de Vrij menilai, Serie A Italia adalah kompetisi yang tepat untuk belajar banyak hal tentang sepakbola.

Bagi de Vrij, mengecap pengalaman di tanah Negeri Pizza merupakan pengalaman terbaik sepanjang kariernya. Dia tak ragu memilih Italia sebagai destinasi untuk mengembangkan karier sepakbolanya.

“Serie A telah menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa untuk belajar. Itulah salah satu alasan saya memilih Italia ketika saya memutuskan untuk angkat kaki dari Feyenoord pada 2014 lalu,” paparnya.

SIMAK JUGA: Dzeko Bidik Final Coppa Italia

“Di sini adalah tempat yang sangat bagus bagi para bek, negara dengan segudang taktik. Saya bisa meningkatkan diri saya. Kualitas terbaik saya? Mungkin saya bisa membaca berbagai situasi ketika pertandingan dengan sangat baik. Saya kira, saya sudah bisa membaca apa yang akan terjadi bagi saya di masa depan.”

De Vrij berpendapat, Serie A Italia telah meninggalkan sistem sepakbola konvensional. Menurutnya, sepakbola Italia di era terkini jauh lebih atraktif dan menghibur para pecintanya.

“Sesuatu yang selalu saya miliki dan berguna di Italia. Sepakbola Italia? Sudah ada perubahan dalam proses berpikir. Sepakbola menjadi lebih menyenangkan, pertandingan lebih terbuka dengan banyak gol,” lanjutnya.

“Pertama-tama, tim diwajibkan menang. Tidak peduli berapa skornya. Sekarang, kemenangan masih tetap penting, tapi juga harus menghibur para fans.”