Statistik Mencengangkan Andre Ter Stegen Di El Clasico

Kiper utama Barcelona itu torehkan statistik yang mencengangkan dalam bentrok El Clasico, akhir pekan lalu.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Barcelona secara dramatis berhasil taklukkan Real Madrid 3-2 dalam duel bertajuk El Clasico, pada lanjutan La Liga Spanyol jornada 33, Senin (24/4) dini hari WIB.

Jika dilihat dari statistik penguasaan bola, Barca memang dinilai layak memenangkan pertandingan lewat persentase hingga 56 persen.

SIMAK JUGA: Messi Bawa Barca Berjaya Di El Clasico

Total Blaugrana menciptakan 149 operan lebih banyak dari Los Merengues, dengan akurasi yang juga lebih tinggi lewat 89 persen. Sang kiper, Andre ter Stegen, bahkan mencatatkan statistik mencengangkan dalam hal operan.

Seperti dilansir Whoscored, kiper asal Jerman itu mampu hasilkan 43 operan sepanjang laga. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dari 10 pemain Madrid yang tampil di partai tersebut.

SIMAK JUGA: Stegen Akui Messi Sangat Spesial

Akurasi Stegen pun terhitung brilian dengan 83,7 persen. Persentase itu bahkan cuma kalah dari Luka Modric dan Toni Kroos, yang bisa hasilkan jumlah operan lebih banyak.

Selain itu di bawah mistar, eks kiper Borussia Monchengladbach tersebut juga tampil spektakuler dengan lakukan 12 penyelamatan krusial. Vamos Stegen!