Sponsor Utama Liga 1 Rahasiakan Mekanisme Pembagian Keuntungan

Sebelumnya, kedua perusahaan tersebut juga ogah membuka dana yang dikucurkan jadi sponsor Liga 1.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Go-Jek dan Traveloka menjadi sponsor utama Liga 1. Namun, kedua perusahaan tersebut tidak mau secara terbuka menyebutkan mekanisme pembagian keuntungan yang diperoleh pada kompetisi sepakbola kasta teringgi di Tanah Air tersebut. 

Liga 1 akan mulai bergulir pada 15 April 2017. Di mana ada dua pertandingan yang bakal bergulir pada hari itu, yakni Barito Putera kontra Mitra Kukar dan Persib Bandung melawan Arema FC ditunjuk sebagai partai pembukaan serimonial Liga 1.

SIMAK JUGA: Jadwal Lengkap Pekan Pertama Liga 1 Indonesia

Tentu, sebagai sponsor utama kedua perusahaan tersebut sudah mempunyai pertimbangan keuntungan selama satu musim seperti apa. Namun, mereka menyimpan rapat semua itu dan ogah memberitahukannya ke publik.

Keputusan ini tentu bertolak belakang dengan keinginan Presiden RI Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia tersebut ingin di masa kepemimpinannya semua terbuka agar masyarakat dapat tahu seperti apa.

SIMAK JUGA: Ketua Umum PSSI Bicara Soal Ancaman Judi

“Mekanisme tak bisa disebut. Bukan takut ada apa-apa, tapi secara ini bicara bisnis ya seperti itu,” kata CMO Go-Jek Piotr Jakubowski.

Tak hanya itu saja, Go-Jek dan Traveloka sebelumnya juga enggan membeberkan besaran dana yang dikucurkan untuk jadi sponsor utama Liga 1. Namun, ketua umum PSSI akhirnya membuka pasokan dana kedua perusahaan tersebut yakni Rp18 miliar.