Soal Cuaca, Shane Smeltz Tak Manja

Marquee player milik Borneo FC tersebut sudah siap melakoni debutnya di Liga 1.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Shane Smeltz berpotensi menandai debutnya di kompetisi Liga 1 ketika Borneo FC menantang PS TNI, Senin (17/4) esok, di Stadion Pakansari, Bogor. Striker 35 tahun kelahiran Jerman itu masuk dalam rombongan tim yang dibawa ke Bogor.

Terkait adaptasi cuaca di Indonesia, eks pemain Kedah FA itu nampaknya tidak kesulitan. Bomber yang pernah memperkuat Selandia Baru pada Piala Dunia 2010 tersebut semakin siap menyongsong laga perdana Pesut Etam.

SIMAK JUGA – Borneo Siap Sapu Penuh Poin Tandang

“Soal cuaca saya rasa tidak ada masalah. Karena hampir sama dengan Malaysia. Saya sudah terbiasa. Kadang-kadang di Australia juga saat musim panas bisa sampai seperti ini panasnya. Jadi tidak ada masalah, saya biasa dengan kondisi ini,” beber dia.

Smeltz sendiri belum berencana memboyong keluarganya ke Indonesia. Sebelum bergabung dengan Borneo, Smeltz sudah mencari informasi terlebih dahulu tentang tim jawara Divisi Utama 2014 itu. “Saya mendengar kabar bagus soal tim ini, kalau tidak begitu saya tidak mungkin datang ke sini.”

SIMAK JUGA – Tiga Tim Pesaing Liga 1 Versi Fabiano

Sementara itu, Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala dari Borneo menyatakan siap tampil menyerang ketika menghadapi PS TNI. Selain membawa Smeltz, juru taktik berpaspor Montenegro itu turut memboyong Lerby Eliandry dan Patrich Wanggai.

“Kami tidak akan tampil bertahan. Pola latihan yang selalu saya berikan selama di Samarinda untuk meningkatkan naluri mencetak gol pemain,” tegas mantan pelatih FK Lovcen itu.