Sinar Philippe Coutinho Menangkan Liverpool Di Derby Merseyside

The Reds meraih dua kemenangan atas Everton musim ini, tapi kehilangan Mane yang mengalami cedera.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Liverpool memastikan Merseyside tetap meraih setelah meraih dua kemenangan dalam derby lawan Everton. The Reds menyambung kemenangan 1-0 pada Desember lalu dengan dominasi 3-1 di Anfield, yang mendorong mereka ke peringkat tiga Liga Primer Inggris, Sabtu (1/4) lalu.

Sejak awal Maret, Liverpool tidak terkalahkan dan menunjukkan ambisi yang jelas di Liga Primer. Antusiasme akan kemenangan itu tampaknya mengusik gelandang serang mereka, Philippe Coutinho, yang mengobrak-abrik pertahanan Everton, lalu mencetak gol dan mengarsiteki gol ketiga.

SIMAK JUGA – Performa Coutinho Bikin Klopp Senang

Gelandang Brasil itu sempat absen lama karena cedera engkel, tapi kembali bermain sejak Januari. Pekan lalu, Jurgen Klopp menyaksikan Si Penyihir Cilik bersama Roberto Firmino, seiring keduanya membawa Brasil jadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018, dan kagum pada kontribusi Coutinho lawan Paraguay – yang juga menghasilkan gol. Performa apiknya ini berlanjut hingga 73 menit di laga derby.

Satu-satunya kerugian yang timbul untuk tuan rumah adalah cedera Sadio Mane. Bintang Liverpool itu tengah melakoni performa brilian, tapi harus diganti setelah benturan dengan Leighton Baines. Winger Senegal itu tampaknya mengalami cedera engkel ketika berusaha merebut bola. Padahal, pengaruhnya terhadap laga tak kalah penting, seiring dirinya membawa The Reds unggul dalam delapan menit.

Ian Rush, Liverpool, Malaysia Airlines, 03/04/2017

Mane telah terlibat dalam penciptaan 18 gol musim ini, mencetak 13 gol dan mengarsiteki lima – catatan terbaik dalam semusim. Ia juga menjadi pemain pertama sejak Luis Suarez dan Daniel Sturridge di 2013/14 yang mampu mencetak gol di kedua leg derby Merseyside.

“Hari ini, kami memainkan laga yang bagus. Hampir semuanya sempurna, kami memenangkannya, penampilannya juga bagus, tapi kami harus kehilangan Sadio Mane,” ungkap Jurgen Klopp.

Divock Origi yang menggantikan Mane turut mencetak gol tak lama setelah dirinya masuk lapangan.

Liverpool sekarang tak terkalahkan dalam 13 laga derby melawan Everton. Lebih penting lagi, kemenangan ini memberi dorongan besar dalam perebutan tiket Liga Champions. Walau Liverpool masih bermain dua laga lebih banyak dari dua klub Manchester, mereka duduk di peringkat ketiga, dengan koleksi 59 poin dari 30 pertandingan.

#takemetoAnfield

Raih kesempatan sekali seumur hidup untuk bermain di Anfield dan bertemu legenda-legenda Liverpool!

Malaysia Airlines tengah mencari pendukung fanatik dan loyal Liverpool FC yang berusia 18 tahun ke atas dan bisa bermain sepakbola untuk bergabung dengan fans lainnya dari seluruh dunia dalam Malaysia Airlines Global Team.