Shohei Matsunaga: Tantangan Untuk Juara Semakin Berat

Penggawa asing Persib itu pun belum bisa menilai timnya bagus atau tidak.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Penggawa asing Persib Bandung Shohei Matsunaga menyambut positif adanya uji coba melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (8/4). Pada laga ini, Matsunaga menilai bakal menjadi ujian yang bagus sebelum tim Maung Bandung tampil di Liga 1 2017.

Terlebih, Persib masih terus mematangkan tim dengan hadirnya dua pemain level dunia Michael Essien dan Carlton Cole. Hadirnya dua pemain itu juga bakal membuat tim Liga 1 lainnya semakin bersemangat untuk menjegal Persib, yang menargetkan juara.

“Tantangan akan semakin berat tapi harus berjuang supaya juara lagi,” kata Matsunaga, dikutip laman resmi klub.

SIMAK JUGA: Jelang Jamu Arema, Persib Cari Modal Percaya Diri

Di samping itu, pemain asal Jepang ini juga belum bisa menilai skuat asuhan Djadjang Nurdjaman itu adalah tim yang bagus atau tidak untuk saat ini. Mengingat, mereka masih dalam tahap persiapan tim.

SIMAK JUGA: Persib Ingin Maksimal Di Uji Coba Pamungkas

“Sepakbola bukan melihat pemain bagus yang diambil menjadi satu tim itu disebut tim yang bagus. Tapi kita harus melihat dulu di kompetisi baru bisa sebut tim itu bagus atau tidak,” jelasnya.

Di sisi lain, pemain bernomor punggung 17 itu juga tak terlalu khawatir dengan para mantan pemain Persib yang kini memperkuat Bali United. Sebut saja di antaranya Yandi Sofyan Munawar, Taufiq, Marcos Flores, serta Dias Angga Putra.

“Itu tahun lalu kan mereka ada di Persib. Sekarang ya sekarang, inilah main bola. Mau pemain itu pernah satu tim atau tidak, bukan jadi masalah. Kami harus bermain bagus buat menangi pertandingan,” tuturnya.