Shane Smeltz Resmi Jadi 'Marquee Player' Pusamania Borneo FC

Smeltz diharapkan bisa menambah daya gedor di lini depan tim Pesut Etam.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pusamania Borneo FC (PBFC) akhirnya secara resmi mengumumkan telah merekrut pemain berstatus marquee player. Adalah penggawa tim nasional Selandia Baru Shane Smeltz yang diikat oleh tim berjulukan Pesut Etam itu.

“Kami resmi mendatangkan Shane Smeltz untuk marquee player. Senin (10/4), dia mulai bergabung dengan tim. Ini baru beberapa jam yang lalu, negosiasi sudah selesai antara saya dan agennya,” kata Nabil Husein Said Amin, presiden klub PBFC dikutip laman resmi klub. 

Smeltz yang berposisi sebagai striker memang memenuhi salah satu kriteria untuk marquee player. Mengingat, dia pernah memperkuat Selandia Baru pada Piala Dunia 2010. Bahkan, ketika itu dia menciptakan satu gol ke gawang Italia.

SIMAK JUGA: Pelatih PBFC Yakin Lerby Bakal Bersinar Pada Musim 2017

Dalam rekam jejaknya, pemain berusia 35 tahun itu memang lebih banyak memperkuat klub di Liga Australia. Di antaranya adalah Adelaide United, Wellington Phoenix, Perth Glory, Sydney FC, serta sempat memperkuat klub Malaysia Kedah FA.

SIMAK JUGA: Draf Jadwal PBFC Ada Yang Tak Normal

Diharapkan, kehadirannya mampu menambah daya gedor di lini depan PBFC. “Dia memang pemain yang tim ini butuhkan. Pelatih butuh satu striker lagi pendamping Lerby (Eliandry). Kami menilai Shane cocok untuk berduet dengan Lerby,” jelas Nabil.

Dengan hadirnya Smeltz, PBFC kini telah memiliki empat pemain asing. Sebelumnya, mereka juga telah mengontrak Helder Lobato, Kunihiro Yamashita, dan Flavio Beck Junior.