Sevilla Peringatkan Argentina Untuk Jauhi Jorge Sampaoli

Sampaoli terus dikaitkan dengan kabar akan menjadi pelatih baru timnas Argentina, tapi Sevilla bertekad untuk mempertahankannya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Sevilla memberi peringatan kepada asosiasi sepakbola Argentina (AFA), mereka menyatakan tidak akan memberikan toleransi terhadap segala upaya untuk membuat Jorge Sampaoli hengkang dari Ramon Sanchez Pizjuan.

Argentina sedang mencari pelatih baru setelah memecat Edgardo Bauza pada Selasa (11/4), dan kabarnya telah menjadikan Sampaoli sebagai calon pengganti.

Namun Sevilla bertekad untuk terus mempertahankan Sampaoli, pelatih berusia 57 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2018.

“Sebagai respon dari berbagai kabar di media lokal dan internasional tentang ketertarikan asosiasi sepakbola Argentina (AFA) untuk merekrut Jorge Sampaoli – yang masih terikat kontrak dengan Sevilla hingga 30 Juni 2018 – dan beredarnya kutipan dari presiden AFA Claudio Tapia yang menyatakan ingin bertemu dengan Sampaoli dalam beberapa hari mendatang, Sevilla telah mengirim surat kepada AFA untuk memperjelas bahwa pihak klub melihat itu sebagai hal yang tidak terhormat jika kabar tersebut memang benar,” tulis pernyataan di situs resmi Sevilla.

SIMAK JUGA: Jorge Sampaoli Bantah Bertemu Federasi Sepakbola Argentina

“Klub tidak bisa menerima dan tidak akan ragu mengambil tindakan jika ada upaya melakukan pertemuan atau kontak dengan tujuan membuat Sampaoli mengakhiri kontraknya dengan pihak klub.”

Sampaoli menggantikan Unai Emery di Sevilla pada awal musim 2016/17 setelah sang pelatih hengkang ke Paris Saint-Germain.

Sevilla menempati peringkat keempat di klasemen La Liga Spanyol dengan tujuh laga tersisa dan nampaknya akan lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan. Musim ini mereka tersingkir di babak 16 besar dari ajang paling bergengsi untuk klub papan atas Eropa tersebut.

Sedangkan Argentina berada dalam situasi genting, Bauza kehilangan posisinya setelah Argentina untuk sementara hanya menempati peringkat kelima di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan empat laga tersisa, posisi tersebut akan membuat mereka harus menjalani laga play-off untuk lolos.