Sevilla Izinkan Jorge Sampaoli Hengkang

Sampaoli memiliki sisa satu tahun kontrak, tapi presiden Sevilla memberi isyarat mengizinkan pelatih Argentina itu hengkang di musim panas.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Presiden Sevilla Jose Castro tetap memberikan dukungan kepada Jorge Sampaoli setelah tim kalah 3-0 dari Barcelona pada Kamis (6/4) dini hari WIB, namun menegaskan ia tidak akan membahas masa depan sang entrenador hingga akhir musim. 

Sevilla tidak pernah mengepak kemenangan sejak 2 Maret dan kekalahan di Camp Nou menggeser Sevillistas ke urutan empat, tiga poin di belakang Atletico Madrid, yang menempati posisi untuk lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan. 

“Kepercayaan kami pada Sampaoli utuh tapi sekarang saatnya memikirkan tentang klub. Kami harus memikirkan delapan pertandingan tersisa ini,” ujar Castro, dikutip ESPN

“Akan ada waktu untuk menjawab pertanyaan tersebut [tentang masa depan Sampaoli] nanti. Kami tak dapat membiarkan sisa delapan pertandingan ini menggagalkan musim sukses kami.” 

SIMAK JUGA: Sampaoli Calon Pelatih Baru Inter?

Castro menegaskan klub fokus menutup musim dengan baik setelah lima kekalahan beruntun. Ia mengatakan, Sampaoli dapat hengkang di musim panas jika menebus klausul rilis €1,5 juta. 

“Ia memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya, tapi saya tidak akan menganggap ini sebuah kegagalan jika ia tidak meneruskannya,” kata Castro. 

“Di Sevilla, kami tidak bicara di belakang dan kami tertarik memiliki Sampoli bertahan di sini untuk beberapa tahun ke depan. Ia memiliki satu tahun lagi di kontraknya. Kami terus menempatkan kepercayaan kepadanya. Tapi apa yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan, saya tidak tahu. Ia hanya bilang bahagia di sini bersama kami.” 

Sampaoli gencar dikaitkan dengan tim nasional Argentina dan belakangan juga disebut-sebut menjadi kandidat suksesor ideal untuk Luis Enrique setelah entrenador Barcelona ini memutuskan meninggalkan Camp Nou di akhir musim.