Setelah Internal Game, Indra Sjafri Makin Pahami Kualitas Pemain Dari Luar Negeri

Nasib para pemain dari luar negeri di timnas U-19 bakal ditentukan pada 10 April nanti.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 mengadakan internal game di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, Sabtu (8/4) pagi. Pada internal game itu diadakan pertandingan dengan durasi 3×30 menit.

Ikut serta dalam internal game tersebut para pemain yang berasal dari luar negeri. Namun terlihat, Muhammad Rafid Habibie hanya bisa duduk menyaksikan rekan-rekannya dari pinggir lapangan lantaran mengalami cedera.

Setelah internal game, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan sudah mulai memahami kualitas dari para pemain luar negeri. “Hari ini kami internal game sesuai jadwal. Kami akan menggelarnya lagi, Senin (10/4) pagi,” buka Indra.

SIMAK JUGA: Rafid Habibie Akui Persaingan Di Timnas U-19 Berat

“Sedikit kelihatan kualitas mereka (para pemain dari luar negeri), tapi tetap kami akan mengambil kesimpulan pada 10 April nanti,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Timnas U-19 Ogah Uji Coba Lebih Dari Empat Kali Dalam Sebulan

Lebih lanjut, Indra seperti mengisyaratkan mayoritas dari 14 pemain luar negeri yang mengikuti seleksi tak akan berlanjut. “Saya pikir mereka pemain-pemain potensial. Tapi mungkin belum siap dari sisi fisik, mereka memang perlu waktu untuk bisa lebih berkembang lagi,” jelasnya.

Di samping itu, eks pelatih Bali United ini juga menuturkan bakal memilih 32 pemain yang nantinya berlatih di tahap selanjutnya. Termasuk para pemain yang sebelumnya sempat dipulangkan lantaran harus mengikuti ujian nasional bakal dipanggil kembali.

“Untuk selanjutnya, kami akan pembentukan tim, masuk ke spesifik, dan ada beberapa uji coba lokal sebelum ke Prancis,” pungkasnya.